Monday 22 January 2018

RUMAH KONTEMPORER MINIMALIS - RUMAH TINGGAL PAK ANDI

Nama Proyek     :  Rumah Tinggal Pak Andi 
Lokasi                : Jl. SMPN 135 - Pangkalan Jati - Jakarta Timur
Arsitek                  : Jon Asibi Arsitek
Youtube                : https://www.youtube.com/watch?v=vEBsu9y-Ubo&t=1s



Pemilik rumah ini merupakan Adik dari ibu Tri Widyawati dosen UNTAG Semarang yang sering memberi saya job (lumayan buat tambahan) :)

Rumah pak Andi mempunyai lahan yang bagus karena berbentuk L dan ngantong dibelakang, Menurut Feng Shui tanah yang lebar dibelakang diibaratkan seperti kantong semar yang dapat membawa kesejahteraan, kesehatan, dan kemasyuran bagi penghuninya. Hal ini karena, tanah yang lebar di belakang atau kantong digunakan untuk menampung rezeki. Percaya atau tidak itu dikembalikan kepada masing-masing personal.
Tapi kalau bagi saya rezeki itu sudah di atur oleh yang Maha Kuasa dan rezekipun tidak akan tertukar.
Untuk konsep rumah saya membuat desian split level karena kondisi eksisting dari tapak mempunyai beda tinggi 1 m lebih dari jalan, lantai semi basement atau lantai dasar berada di level yang hampir sama dengan jalan, area ini dimanfaatkan untuk area service, garasi, kamar pembantu, dapur kontor, cuci setrika dan gudang. kemudian untuk area keluarga dan area makan di lantai 1 juga mempunyai beda tinggi (dapat dilihat dari desain). sedangkan  untuk penempatan ruang tidur utama dan anak berada di lantai 2.
untuk area belakang dan depan terdapat kolam ikan yang terhubung dengan saluran. adanya tambahan unsur air ini untuk menambah rasa nyaman, seakan serasa di pegunungan karena air dapat mempengaruhi suhu di lingkungan sekitarnya.




D E S A I N



DESAIN By : Jonasibi Arsitek

No comments:

Post a Comment

SHARE THIS