Monday 21 November 2016

RUMAHKU ISTANAKU

Nama Proyek      : Rumahku (home sweet home)
Lokasi                 : Desa Lebak - Kabupaten Jepara
Ukuran Rumah   : 6m x 9,2m

Setelah sekian lama akhirnya saya menemukan jatidiri rumah pribadi saya, seorang arsitek mempunyai rasa desain yang berbeda-beda, ada yang menyebut mempunyai rasa desain minimalis, kontemporer, modern dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak desain yang ada di internet, banyak desain bertebaran dengan menyebut desain mereka minimalis. disini timbul rasa kebosanan saya untuk desain tersebut, lambat laun orang lain pun akan berkata demikian.

untuk desain rumah saya ini, saya sendiri memilih desain kontemporer (desain atap tetap overlaping dengan dinding sehingga tidak banyak tampias) sesuai iklim yang ada di daerah kita ini. saya lebih condong untuk membuat rumah yang terbuka, sehingga ruang akan terasa lebih luas dengan lahan yang terbatas dan dapat memberikan sebuah rasa bahwa kita juga terbuka terhadap tetangga disekeliling kita.

saya memberi bukaan pada ruang tengah, memasukkan unsur air (kolam) dan hijau sehingga kita merasa nyaman, adem, dan sejuk.

lahan rumah saya sebagian mempunyai beda tinggi sehingga menjadi sebuah konsep yang bagus menurut saya untuk membuat sebuah dinding dan tangga yang saya eksposed.

dengan segala keterbatasan maka desain rumah saya ini mempunyai ukuran yang cukup. dan alhamdulillah progres rumah hampir selesai, sekitar 90 %





alhamdulillah (home sweet home)

Terimakasih teruntuk ibuku yang selalu aku sayangi dan yang selalu membantuku, tanpamu apalah diriku ini...

3 comments:

SHARE THIS