Thursday 18 January 2018

DESAIN MUSHOLLA

Desain Musholla AL Muttaqin
Lokasi : RT 05/ RW 01 Dukuh Nongko Bowo, Desa lebak - Pakis Aji - Jepara

Lokasi Musholla ini tepat berada didepan Rumah saya, ,kenangan manis masa kecil sangatlah membekas dalam kerinduuan pada saat kami bermain, mengaji dan bercanda dengan teman-teman kami seumuran dulu, namun saat ini tak terasa kami telah dewasa dan sudah menjadi orang tua.

Musholla lama ini penuh kenangan, seiring dengan bertambahnya umur musholla di setiap sudut terdapat kerusakan yang harus di perbaiki dan akhirnya pada waktu itu kami dan para pemuda serta warga RT 05 berencana untuk membangun/ merenovasi kembali Musholla kenangan waktu kecil kami ini.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebutuhan hidup manusia terdiri dari kebutuhan jasmani maupun rohani. kebutuhan jasmani adalah terpenuhinya kebutuhan biologis seperti makan, minum, olahraga, dan istirahat. sementara kebutuhan rohani merupakan kebutuhan jiwa manusia yang meliputi antara lain kebutuhan akan pendidikan, ilmu, beribadah (beragama) dan aktifitas sosial lainya.
Dalam Al-Quran dan Hadist banyak sekali dijelaskan mengenai betapa pentingnya menuntut ilmu, beribadah, berinteraksi dengan masyarakat (sosial) dan menjaga kesehatan fisik/ tubuh.

Kondisi Eksisting


Desain

Progress

No comments:

Post a Comment

SHARE THIS