Monday 21 November 2016

KOLAM RENANG - Mr. IMAM

Nama Proyek  :  Kolam Renang - Mr. Imam
Alamat             :  Bekasi - Jawa Barat - Indonesia 

Berikut Ini merupakan desain pertama kali saya dalam membuat kolam renang, ada dua alternatif desain yang saya buat dan saya ajukan, namun yang dipilih oleh pemiliknya adalah desain alternatif 1

Kolam renang ini mempunyai ukuran tanah 3 m x 10 m 

DESAIN ALTERNATIF 1
Komposisi desain yang saya buat adalah lebih banyak memakai unsur garis lengkung agar tidak terkesan monoton dan kaku, sehingga terciptalah desain seperti dibawah ini, saya tidak memaksimalkan seluruh lahan untuk dijadikan kolam renang, tetap menampilkan
suasana alam yang nyaman bagi pemilik.
untuk landscape memakai perpaduan batu alam, untuk sekeliling kolam kita aplikasikan batu candi dan batu templek, untuk dinding memakai bata eksposed. sedangkan untuk tanaman, sebagai point of view yang ditonjolkan adalah pohon kamboja.




DENAH - alternatif 1























VIEW - alternatif 1

DESAIN ALTERNATIF 2
Desain alternatif 2 ini unsur yang saya pakai adalah garis lurus karena bertujuan untuk memaksimalkan lahan yang ada sehingga kolam menjadi luas.
untuk unsur landscape nya hampir sama dengan desain alternatif 1



DENAH Alternatif 2






















VIEW Alternatif 2

No comments:

Post a Comment

SHARE THIS