Wednesday 23 November 2016

FRONT BEACH MALL

Front Beach Mall
Ini adalah sebuah coretan ide pengembangan kawasan pantai di semarang tepatnya berada di Pantai Marina.
Berdasarakan hasil pengamatan, Kondisi saat ini Kota Semarang cenderung berkembang ke bagian selatan. Bagian utara terutama pesisir kota semarang mulai kurang diminati oleh masyarakat untuk di jadikan sebagai lokasi hunian.
Untuk menghidupkan dan mengembangkan daerah pesisir pantai Kota Semarang memang akan menghabiskan dana yang cukup besar, karena menyangkut permasalahan mengenai issue lama yaitu rob. Permukaan air laut yang jauh lebih tinggi dengan wilayah Kota Semarang menyebabkan air menggenani wilayah disekitar pantai Kota Semarang dan menyebabkan rusaknya fasilitas maupun utilitas diwilayah ini. Tapi saya percaya permasalahan ini suatu saat akan teratasi dengan baik.
Front Beach Mall – Konsep mixed used di kawasan pantai marina semarang. Terdiri dari beberapa Aktivitas diantaranya perdagangan/ komersial, Rekreasi, Hunian, dan Perkantoran
Potensi :
(1) Berada  di kawasan wisata pantai marina
(2) Mempunyai letak yang strategis ( jarak dari bandara sekitar 2km, dari pelabuhan  sekitar 3km, dari pusat kota sekitar 5 Km
(3) Mempunyai akses yang baik, dapat ditempuh dengan mudah, sudah dijangkau oleh angkutan umum.






































Untuk menghindari genangan air rob, lokasi site dinaikkan 4m dari permukaan laut. Basement digunakan sebagai parkir khusus pengelola dan penghuni apartment. Area pantai didesain dengan konsep huruf U yang bagian tengahnya dimanfaatkan sebagai wisata pantai dengan hamparan pasir putih. Tidak meninggalkan issue saat ini yaitu tetap memperhatikan lingkungan dengan konsep hijau.

No comments:

Post a Comment

SHARE THIS